Peran BPJS Kesehatan Kc Sorong Dalam Meningkatkan Mutu Layanan Rumah Sakit Melalui Visit Harian Peserta Ke Setiap Rumah Sakit Daerah Kota Dan Kabupaten Sorong
DOI:
https://doi.org/10.47945/al-khidmah.v2i1.1449Keywords:
Peningkatan, mutu layanan, BPJS KesehatanAbstract
Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang didalamnya terdapat jaminan kesehatan nasional (JKN) merupakan bentuk komitmen pemerintah terhadap pelaksanaan jaminan kesehatan masyarakat di Indonesia. BUMN yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan tersebut adalah BPJS Kesehatan. Apabila pelayanan kesehatan yang diberikan baik maka akan semakin banyak peserta BPJS Kesehatan yang memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut, namun dapat terjadi sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan pelayanan BPJS Kesehatan di Indonesia. Selanjutnya dilakukan penapisan terhadap judul dan abstrak dengan Pemanfaatan pelayanan BPJS Kesehatan dapat diasumsikan cukup memadai. Namun diperlukan beberapa peningkatakan pelayanan agar tercapai peningkatan kepuasan masyarakat serta peningkatan pemanfaatan pelayanan kesehatan.
References
BPJS kesehatan, 2018. Peraturan presiden no 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan. Sorong
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Nurjaman, K., Mustajam, A., Syaifuddin, S., Lubis, Y., & Abadi, Y. (2020). Meningkatkan Kinerja Perusahaan Dengan Menerapkan Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik Dalam Menyongsong Persaingan Global. Komitmen: Jurnal Ilmiah Manajemen, 1(2), 73–82. https://doi.org/10.15575/jim.v1i2.10403
Arip Ambulan Panjaitan, 2020. pemanfaatan pelayanan badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs) kesehatan di Indonesia. Vol 1 no1.