Vol. 3 No. 1 (2021): Juni 2021
Edisi ini mengangkat beragam artikel tentang isu pendidikan inklusif, model pembelajaran, dan kepercayaan diri siswa. Salah satu artikel membahas peran guru kelas dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa dengan disabilitas di SDLB, menunjukkan pentingnya dukungan emosional dan pendekatan personal terhadap murid inklusif. Artikel lainnya menguji pengaruh model kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar matematika siswa dan menemukan bahwa penerapan metode ini secara signifikan meningkatkan prestasi akademik. Secara keseluruhan edisi ini menekankan pentingnya adaptasi metode pembelajaran dan peran aktif guru dalam mendukung keberhasilan belajar semua siswa, termasuk yang berkebutuhan khusus.
Published:
2021-06-09
Articles
-
EVALUASI MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) PADA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN LURING DIMASA PANDEMI COVID-19 SD INPRES 109 PERUMNAS KOTA SORONG
Abstract View: 197,
PDF Download: 143
-
IMPLEMENTASI PEMBINAAN PRAMUKA DALAM MEMBENTUK KARAKTER PERCAYA DIRI SISWA DI SD IES AL-GHUROBA KABUPATEN SORONG TAHUN AJARAN 2020/2021
Abstract View: 313,
PDF Download: 245
-
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MI QUBA KOTA SORONG
Abstract View: 304,
PDF Download: 246
-
PENANAMAN SIKAP SOSIAL MELALUI PEMBELAJARAN IPS PADA PESERTA DIDIK KELAS V/A MI QUBA KOTA SORONG
Abstract View: 270,
PDF Download: 192
-
EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MADRASAH IBTIDAIYAH
Abstract View: 186,
PDF Download: 132
-
STRATEGI PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MI QUBA KOTA SORONG
Abstract View: 166,
Pdf Download: 0
