Vol. 3 No. 2 (2021): Desember 2021
Edisi ini menghadirkan berbagai artikel yang menyoroti pembelajaran selama pandemi, evaluasi kebijakan dan peran guru di sekolah dasar. Artikel-utama mengevaluasi model CIPP pada pembelajaran luring SD Inpres 109 Sorong, menunjukkan semua aspek (konteks, input, proses, produk) berada pada kategori sangat tinggi. Ada juga kajian mengenai efektivitas pembelajaran daring di MI Al-Ikhtiar Al-Ma’arif 4 Sorong yang mengungkap kendala kesiapan siswa dan keterbatasan fasilitas teknologi. Secara keseluruhan edisi ini menekankan tantangan dan peluang dalam pelaksanaan pembelajaran selama masa Covid-19, terutama perlunya adaptasi metode dan infrastruktur untuk meningkatkan efektivitas pendidikan dasar di masa krisis.
Published:
2021-12-22
Articles
-
ANALISIS KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA DITINJAU DARI GENDER DI MADRASAH IBTIDAIYAH KABUPATEN SORONG
Abstract View: 247,
PDF Download: 313
-
DAMPAK PEMBELAJARAN DARING BAGI MENTAL SISWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS 3 SDIT MUTIARA INSAN
Abstract View: 319,
PDF Download: 1395
-
UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SD IES AL-GHUROBA KABUPATEN SORONG
Abstract View: 211,
PDF Download: 558
-
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DI MI SAINS AL-HIDAYAH KOTA SORONG
Abstract View: 221,
PDF Download: 184
-
PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANTARA SISWA YANG BERASAL DARI TK DAN NON TK DI SEKOLAH DASAR INPRES 109 KOTA SORONG
Abstract View: 221,
PDF Download: 237
-
PERAN GURU DALAM MEMBENTUK KARAKTER PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK DI SD IES AL-GHUROBA KABUPATEN SORONG
Abstract View: 250,
PDF Download: 510
