Vol. 4 No. 2 (2022)

					View Vol. 4 No. 2 (2022)

Edisi ini menghadirkan lima artikel yang membahas isu-isu penting dalam pendidikan dasar dan menengah. Artikel pertama mengkaji pengembangan nilai karakter melalui pendekatan Living Values Education di kelas tinggi MI Al-Ma’arif 1 Kabupaten Sorong. Artikel kedua menganalisis kesulitan siswa dalam memahami materi pengelolaan data di kelas VI SDN Kalideres 06 Pagi, menyoroti faktor-faktor penyebab rendahnya hasil belajar. Artikel ketiga meneliti hubungan variasi gaya mengajar guru dengan hasil belajar siswa kelas V dalam pembelajaran Matematika di SD Negeri 30 Banyuasin III, menunjukkan pentingnya keberagaman metode pengajaran. Artikel keempat membahas transformasi kepemimpinan kepala sekolah dalam pembinaan karakter di SMA Averos Kota Sorong, menyoroti peran kepemimpinan yang efektif. Terakhir, artikel kelima mengulas sistem pendidikan karakter di SD Alam Islami eLKISI dalam perspektif kitab Ta’lim Muta’allim, menawarkan pendekatan integratif antara pendidikan formal dan nilai-nilai keislaman. Seluruh artikel berkontribusi terhadap penguatan karakter, efektivitas pembelajaran, serta kepemimpinan pendidikan di berbagai jenjang.

Published: 2022-12-11

Articles