Current Issue
Vol. 7 No. 1 (2025): Misool: Jurnal Pendidikan Dasar

Edisi ini mengeksplorasi isu inovatif di lingkungan Sekolah Dasar, seperti: model pembelajaran kooperatif jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar, survei kecemasan matematika peserta didik, kepuasan terhadap program kreativitas di MI Muhammadiyah, dampak minimnya media pembelajaran terhadap hasil belajar, penggunaan media “papan rahasia” untuk memperbaiki komunikasi dan kolaborasi siswa, serta praktik basis sains melalui praktikum di SD Inpres 48 Kabupaten Sorong. Edisi ini menyajikan pendekatan empiris yang relevan bagi guru dan peneliti, dengan fokus pada peningkatan kualitas pembelajaran dan pengembangan kompetensi abad ke-21 siswa SD di Indonesia.
Published:
2025-07-07
Articles
-
Kajian Literatur Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar
Abstract View: 1,
Pdf Download: 1
-
Analisis Tingkat Kepuasan Peserta Didik Terhadap Pelaksanaan Program Pembinaan Kreativitas di MI Muhammadiyah 02 Kabupaten Sorong
Abstract View: 1,
Pdf Download: 1
-
Pengaruh Kurangnya Media Terhadap Hasil Belajar Siswa di MI Al-Ishlah Kota Sorong
Abstract View: 1,
Pdf Download: 1
-
Implementasi Media Papan Rahasia Dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Kolaborasi Siswa Kelas VI di MI Roudlatul Khuffadz
Abstract View: 1,
Pdf Download: 1
-
Implementasi Pembelajaran Sains Berbasis Praktikum di Kelas V SD Inpres 48 Kabupaten Sorong
Abstract View: 1,
Pdf Download: 1