Current Issue
 
			
		
							Edisi ini menerbitkan artikel yang membahas model pembelajaran, kecemasan matematika, dan media instruksional di sekolah dasar. Pertama, kajian literatur menunjukkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw efektif meningkatkan hasil belajar siswa dari berbagai mata pelajaran lewat peningkatan skor rata-rata, ketuntasan belajar, dan keterlibatan siswa. Sebuah survei menunjukkan bahwa sekitar 70 % siswa menghadapi kecemasan matematika pada tingkat moderat hingga tinggi, yang mengindikasikan perlunya intervensi emosional dalam pendidikan matematika. Artikel-lainnya meneliti kepuasan siswa dalam program kreativitas, pengaruh kekurangan media terhadap hasil belajar, media papan rahasia untuk komunikasi kolektif, dan penggunaan praktikum sains di kelas.
Articles
- 
						
	
Kajian Literatur Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar Abstract View: 81, Abstract View: 81, Pdf Download: 68 Pdf Download: 68
- 
						
	
Analisis Tingkat Kepuasan Peserta Didik Terhadap Pelaksanaan Program Pembinaan Kreativitas di MI Muhammadiyah 02 Kabupaten Sorong Abstract View: 69, Abstract View: 69, Pdf Download: 38 Pdf Download: 38
- 
						
	
Pengaruh Kurangnya Media Terhadap Hasil Belajar Siswa di MI Al-Ishlah Kota Sorong Abstract View: 109, Abstract View: 109, Pdf Download: 76 Pdf Download: 76
- 
						
	
Implementasi Media Papan Rahasia Dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Kolaborasi Siswa Kelas VI di MI Roudlatul Khuffadz Abstract View: 92, Abstract View: 92, Pdf Download: 47 Pdf Download: 47
- 
						
	
Implementasi Pembelajaran Sains Berbasis Praktikum di Kelas V SD Inpres 48 Kabupaten Sorong Abstract View: 77, Abstract View: 77, Pdf Download: 44 Pdf Download: 44
 
						 DOI :
 DOI :
            
