Vol. 1 No. 1 (2019): Juni 2019
Edisi ini menyajikan enam studi yang bersama-sama menggambarkan masalah dan solusi praktis dalam pendidikan dasar dan pendidikan tinggi: kajian tentang perolehan kemampuan kognitif dan psikomotorik pada pembelajaran IPA menekankan pentingnya pengalaman praktikum, media konkret, dan desain tugas yang mendorong observasi aktif; beberapa penelitian lain mengidentifikasi kesulitan fundamentaI pada operasi perkalian yang dipengaruhi oleh metode pengajaran, materi ajar, dan kesiapan awal siswa sehingga menuntut program remedial dan bahan manipulatif; studi tentang kolaborasi menunjukkan bahwa model kooperatif meningkatkan keterampilan sosial dan pemecahan masalah siswa.
Published:
2019-06-28
Articles
-
Analisis Faktor Rendahnya Kemampuan Perkalian Siswa Mi Al-Ma’arif Kota Sorong
Abstract View: 6,
Pdf Download: 5
-
Pengaruh Penggunaan Teknologi terhadap Keterlibatan siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Kota Sorong
Abstract View: 8,
Pdf Download: 5
-
Analisis Kemampuan Berkolaborasi Peserta Didik Kelas V MI Al-Ma’arif Kota Sorong Pada Pembelajaran Matematika
Abstract View: 6,
Pdf Download: 7
-
Dinamika Kesulitan Siswa Kelas III dalam Menyelesaikan Operasi Hitung perkalian Matematika Di MI Al-Ma’arif
Abstract View: 6,
Pdf Download: 5
