Vol. 6 No. 2 (2024): Desember 2024
Edisi ini menampilkan artikel yang masing-masing mengulas strategi pembelajaran, literasi sains, dan media instruksional di sekolah dasar. Pertama, penelitian menunjukkan bahwa metode Jigsaw yang dibantu aplikasi Canva efektif meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih kelas VI MI Al-Ishlah. Kedua, ada analisis bagaimana guru menilai pemahaman siswa dalam pelajaran sains melalui ekspresi belajar. Ketiga dan keempat artikel mengeksplorasi persepsi moral pada animasi (Nussa & Rara), serta karakter Yaya dalam Boboiboy sebagai teladan di sekolah dasar. Â Kelima artikel membahas pengembangan media pembelajaran berbasis permainan ular tangga untuk materi energi serta pengaruh pendekatan saintifik terhadap kemampuan guru SD dalam menyampaikan materi IPA/Sains.
Articles
-
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Implementasi Metode Jigsaw Berbantuan Canva Pada Pembelajaran Fikih Di Kelas VI A MI Al-Ishlah Kota Sorong
Abstract View: 167,
Pdf Download: 106
-
Synthesis How Teachers Assess Students’ Level Understanding In Learning Science Through Learning Expressions
Abstract View: 80,
Pdf Download: 52
-
Persepsi Anak Terhadap Pesan Moral Dalam Animasi Nussa dan Rara
Abstract View: 128,
pdf Download: 32
-
Analisis Karakter Yaya Dalam Animasi Boboiboy Sebagai Teladan Yang Baik Bagi Siswa Sekolah Dasar
Abstract View: 253,
Pdf Download: 104
-
Pengembangan Media Pembelajaran IPAS Berbasis Permainan Ular Tangga Pada Materi Energi di Kelas IV SD Annur Yapis Kota Sorong
Abstract View: 191,
Pdf Download: 86
-
The Influence Of The Scientific Approach On The Ability Elementary School Teachers In Delevering Science Material
Abstract View: 62,
Pdf Download: 43
