Vol. 6 No. 2 (2024): Desember 2024

					View Vol. 6 No. 2 (2024): Desember 2024

Edisi ini menampilkan artikel yang masing-masing mengulas strategi pembelajaran, literasi sains, dan media instruksional di sekolah dasar. Pertama, penelitian menunjukkan bahwa metode Jigsaw yang dibantu aplikasi Canva efektif meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih kelas VI MI Al-Ishlah. Kedua, ada analisis bagaimana guru menilai pemahaman siswa dalam pelajaran sains melalui ekspresi belajar. Ketiga dan keempat artikel mengeksplorasi persepsi moral pada animasi (Nussa & Rara), serta karakter Yaya dalam Boboiboy sebagai teladan di sekolah dasar.  Kelima artikel membahas pengembangan media pembelajaran berbasis permainan ular tangga untuk materi energi serta pengaruh pendekatan saintifik terhadap kemampuan guru SD dalam menyampaikan materi IPA/Sains.

Published: 2024-12-02