Vol. 6 No. 1 (2024): Juni 2024
Edisi ini memuat artikel yang semuanya fokus pada calon guru sekolah dasar dan konsep pembelajaran IPA / sains. Artikel-pertama menilai efektivitas pembelajaran oleh pengajar di perguruan tinggi dalam meningkatkan pemahaman sains calon guru. Selanjutnya ada analisis kemampuan kognitif calon guru SD dalam konsep IPA serta persepsi mereka terhadap penerapan “ice breaking” di kelas sains. Artikel lain mengeksplorasi penggunaan soal berbasis HOTS untuk meningkatkan berpikir kritis, hubungan antara kemampuan kognitif dan ide inovatif mengajar IPA, serta alasan preferensi tingkat kelas oleh calon guru SD. Keseluruhan menekankan perlunya pengembangan kompetensi profesional calon guru IPA agar pemahaman konseptual dan inovasi pengajaran meningkat.
Articles
-
Konsep Pembelajaran Untuk Mengajar: Seberapa Efektif Pengajar IPA di Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Pemahaman Sains Calon Guru Sekolah Dasar
Abstract View: 148,
Pdf Download: 85
-
Analisis Kemampuan Kognitif Calon Guru SD Dalam Pembelajaran Konsep IPA Jenjang Kelas Tinggi
Abstract View: 139,
Pdf Download: 86
-
Analysis of Prospective Elementary School Teachers Perspectives on the Implementation of Ice Breaking in Science Learning
Abstract View: 113,
Pdf Download: 76
-
Analysis of the reasons for the grade level preferences of prospective elementary school teachers
Abstract View: 105,
Pdf Download: 74
